Minggu, 09 Desember 2012

microsoft powerpoint

Microsoft powerpoint


Digunakan untuk membantu kita dalam presentasi pada kegiatan-kegiatan ilmiah hingga bisnis. dengan menggunakan Microsoft Power point ini kita akan lebih mudah dalam menyampaikan materi kepada audiens.  padadasarnya manusia lebih suka kepada hal-hal yang bersifat visual. sehingga  dengan menggunakan power point ini akan lebih memudahkan kita untuk menyampaikan kepada audiens karena bisa ditambahkan dengan gambar-gambar yang menunjang keberhasilan seseorang dalam menyampaikan materi yang ingin disampaikan.

hal-hal yang perlu diperhatikan ketika kita membuat power point adalah sebagai berikut:



 yang pertama adalah tentang penulisan , hal-hal yang perlu ditulis adalah hal-hal yang pokok saja, tidak perlu ditulis semuanya. karena  power point ini hanya bersifat untuk membantu.

yang kedua adalah mengenai audiens oriented, artinya  presentasi kita tujukan kepada audiens sehingga audiens dapat memperhatikan apa yang kita sampaikan kepadanya, bukan untuk kita sendiri.

yang ketiga adalah setting layout, layout harus disesuaikan sedemikian rupa sehingga dapat menarik perhatian audiens, setting tidak boleh secara berlebihan sehingga akan membuat audiens merasa jenuh.
misalnya dalam pemilihan background warna harus sesuai dengan tema presentasi yang kita sampaikan, disesuaikan dengan audiens yang hadir,

untuk menulis diusahakan tulisan lebih dominan daripada backgroun. plihlah  jenis background yang tidak menutupi atau mempengaruhi efek tulisan, sehingga tuisan dapat terlihat dengan jelas. apa yang ingin disampaikan kepada audiens dapat dipahami secara jelas.

untuk membuat  sebuah preentasi dengan menggunakan powerpoint kitta harus membuat tampilan sebagus mungkin yang dapat menarik perhatian audiens dalam waktu yang lama.

misalnya kita membuat design background. untuk mendesign background kita bisa gunakan design, kemudian kita pilih background pada group kita bisa memilih background sesuai dengan yang kita inginkan. untuk membuat tampilan background yang lebih menarik lagi kita bisa gunakan format background, di sini kita bisa memilih warna background yang diinginkan. macamnya ada solid fiil untuk satu macam warna saja, kemudian ada gradient fill, picture or texture fiil untuk teksture tertentu, dan kita juga bisa memilih picture yang dapat kita input dari file dengan cara insert picture from file, setelah selesai memilih backgroun yang kita inginkan maka klik OK sebagai penyelesaiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar